Jumat, 01 Oktober 2010

ASURANSI PENDIDIKAN BUMIPUTERA


Bagi anda yang baru saja membina rumah tangga, atau yang sedang menunggu kelahiran si Buah Hati, atau bahkan yang baru mendapatkan kado istimewa kelahiran Buah Hati anda, kami turut berbahagia.
Kami menawarkan Produk Asuransi Jiwa yang mempunyai manfaat lebih untuk anda dan keluarga tercintaa. Asuransi pendidikan sangat cocok untuk anda.

Asuransi Pendidikan Bumiputera
Mana yang terbaik?
Ada dua jenis asuransi pendidikan Bumiputera yang didesain khusus dengan manfaat berbeda dan akan coba kami paparkan di sini.
v     Mitra Beasiswa Berencana.
Merupakan program asuransi berbasis tabungan dengan type asuransi jenis konvensional (tradisional), yang menjamin biaya pendidikan anak mulai Taman Kanak-Kanak, hingga Perguruan Tinggi, dengan nomilal dana yang sudah pasti dan diketahui sejak awal kontrak asuransi.






v     Mitra Cerdas. 
Merupakan program asuransi berbasis investasi dengan type asuransi jenis saving plan (semi unit link), yang menjamin biaya pendidikan anak mulai tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, dengan jumlah nominal dana yang berkembang sepanjang kontrak asuransi. Dalam program ini dana yang disetor akan dikembangkan dengan perolehan hasil investasi minimal 4,5% per tahun dan maksimal tak terhingga.




Lebih jelasnya, saya akan coba uraikan kedua asuransi pendidikan Bumiputera ini dengan memberikan gambaran tabel tentang manfaat yang diperoleh dan berapa premi asuransi jiwa yang harus disetorkan. Untuk mudahnya, saya ambil permisalan Tuan Ananda dengan usia 27 tahun, mempunyai puta/putri yang berusia 0 sampai dengan 1 tahun, dengan uang pertangguangan sebesar Rp.50.000.000,-


MITRA BEASISWA BERENCANA                 

Disediakan 5 pilihan cara pembayaran premi, yaitu dibayar tiap triwulan, semester, tahunan, tunggal, dan sekaligus. Premi dasar ditentukan berdasarkan tabel dari Departemen Aktuaria Asuransi Jiwa Bumiputera. 

Membeli Asuransi Mitra Beasiswa dengan Premi Regular
Tiga pilihan cara pembayaran premi regular adalah tiap triwulan, semester, atau tahunan. Dalam permisalan ini, Tn. Ananda memilih membayar premi asuransi tiap tahun, sebesar Rp.5.445.000,- selama 17 tahun.
Manfaat yang diperoleh adalah :
1.      Dana Kelangsungan Belajar (DKB) yang besarnya sudah ditetapkan pada awal perjanjian kontrak Asuransi, serta tertulis pada POLIS Asuransi, yaitu sebesar :
     ·         Rp.   2.500.000,- pada saat anak berusia ± 4 tahun atau masuk TK
     ·         Rp.   5.000.000,- pada saat anak berusia ± 6 tahun atau masuk SD
     ·         Rp. 10.000.000,- pada saat anak berusia ± 12 tahun atau masuk SLTP
     ·         Rp. 15.000.000,- pada saat anak berusia ± 15 tahun atau masuk SLTA
     ·         Beasiswa sebesar Rp. 20.000.000,- ditambah bonus sebesar Rp.3.750.000,- pada saat
         anak berusia ± 18 tahun atau masuk Perguruan Tinggi
Beasiswa sebesar Rp.20.000.000,- ini dapat diambil sekaligus atau berkala (tiap triwulan, semester atau tahunan) dalam jangka waktu tertentu. Misal : diambil secara tahunan dalam jangka waktu 5 Tahun, maka dibayarkan berkala sebesar Rp. 4.800.000,- setiap tahun sebanyak 5 kali, jadi total beasiswa menjadi Rp. 4.800.000,- x 5 = Rp. 24.000.000,-
2.      Jika tertanggung (misal:Tn.Ananda) masih hidup sampai akhir kontrak Asuransi, maka dibayarkan Uang Pertanggungan Habis Kontrak (UP HK) sebesar Rp.50.000.000,- ditambah bonus sebesar Rp.3.750.000,-
3.      Jika terjadi resiko pada tertanggung saat masa asurasi, maka dibayarkan Uang Pertanggungan Meninggal (UP MD) sebesar Rp.50.000.000,- dan selanjutnya POLIS menjadi bebas Premi (tidak ada kewajiban membayar premi setelah itu), serta Dana Kelangsungan Belajar (DKB), Beasiswa, dan bonus tetap dibayarkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan (seperti pada poin 1).

Kita sama-sama tidak mengharapkan terjadinya resiko, namun apabila musibah seperti nomor 3 di atas mendadak menimpa kita sebagai kepala keluarga dan pencari nafkah, maka disini kita bisa melihat pentingnya manfaat asuransi bagi keluarga yang kita cintai. Diharapkan istri dan putra/putri kita bisa terbantu dengan santunan Uang Pertanggungan Meninggal dari Bumiputera, setidaknya untuk beberapa bulan sampai keadaan mereka bisa bangkit kembali setelah sangat terpukul kehilangan suami, atau ayah sebagai pencari nafkah yang mereka cintai. Setelahnya putra/putri kita akan tetap mendapatkan Dana Kelangsungan Belajar (DKB) dengan menggugurkan kewajiban membayar premi karena POLIS sudah menjadi bebas premi, sampai putra/putri kita mendapat Dana Beasiswa untuk masuk Perguruan Tinggi.

Membeli Asuransi Mitra Beasiswa dengan Premi Tunggal

Kami menawarkan pilihan yang sangat menguntungkan buat anda, bagi anda yang berminat dengan pembayaran premi tunggal.
Apa keuntungan lebihnya? Kita masih ambil permisalan di atas, dengan pilihan cara pembayaran premi tunggal, maka calon pemegang POLIS (misal:Tn.Ananda) hanya berkewajiban membayar premi satu kali saja sebesar Rp.58.680.000,- di awal Asuransi. Selanjutnya hak yang akan diterima masih sama, yaitu :
DKB dan beasiswa sesuai jadwal dengan total : Rp.52.500.000,- ditambah Uang Pertanggungan Habis Kontrak (UP HK) sebesar Rp.50.000.000,- ditambah bonus sebesar Rp.3.750.000,-


       PREMI TUNGGAL        = Rp.58.680.000,-
       TOTAL YG DITERIMA = Rp.52.500.000,00 + Rp.50.000.000,00 + Rp.3.750.000,-
                                     = Rp.106.250.000,-



MITRA CERDAS                                              


Seperti halnya Mitra Beasiswa Berencana, pada mitra cerdas juga disediakan 5 pilihan cara pembayaran premi, yaitu dibayar tiap triwulan, semester, tahunan, tunggal, dan sekaligus.
Membeli Asuransi Mitra Cerdas dengan Premi Regular.
Tiga pilihan cara pembayaran premi regular adalah tiap triwulan, semester, atau tahunan. Dalam permisalan ini, Tn. Ananda memilih membayar premi Asuransi tiap tahun, sebesar Rp.5.590.000,- selama 17 tahun.
Manfaat yang diperoleh adalah :
1.      Dana Kelangsungan Belajar (DKB) yang besarnya sudah ditetapkan pada awal perjanjian kontrak Asuransi, serta tertulis pada POLIS Asuransi, yaitu sebesar :
  • Rp. 12.500.000,- pada saat anak berusia ± 6 tahun atau masuk SD
  • Rp. 12.500.000,- pada saat anak berusia ± 12 tahun atau masuk SLTP
  • Rp. 12.500.000,- pada saat anak berusia ± 15 tahun atau masuk SLTA
  • Rp. 62.500.000,- pada saat anak berusia ± 18 tahun atau masuk Perguruan Tinggi.
2.      Jika tertanggung (misal:Tn.Ananda) masih hidup sampai akhir kontrak Asuransi, maka akan dibayarkan selisih antara realisasi hasil Pengembangan Dana dengan perhitungan dana yang menggunakan bunga garansi sampai dengan Habis Kontrak. Dalam permisalan ini digunakan asumsi hasil invertasi sebesar 9% per tahun, jadi sebesar Rp.40.376.490,-
3.      Jika terjadi resiko pada tertanggung saat masa asurasi, maka dibayarkan santunan Uang Pertanggungan Meninggal (UP MD) sebesar Rp.50.000.000,- ditambah akumulasi dana pada saat itu (mengikuti kolom 6), dan selanjutnya POLIS menjadi bebas Premi (tidak ada kewajiban membayar premi setelah itu). Dana Kelangsungan Belajar (DKB) tetap dibayarkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan (seperti pada poin 1), atau dapat mengambil Dana Kelangsungan Belajar secara sekaligus dan asuransi berakhir.
Membeli Asuransi Mitra Cerdas dengan Premi Tunggal.
Kita masih ambil permisalan di atas, dengan pilihan cara pembayaran premi tunggal, maka calon pemegang POLIS (misal:Tn.Ananda) hanya berkewajiban membayar premi satu kali saja sebesar Rp.65.800.000,- di awal Asuransi. Selanjutnya hak yang akan diterima masih sama, yaitu :
DKB yang sudah pasti (sesuai jadwal) dengan total : Rp.100.000.000,- ditambah selisih antara realisasi hasil Pengembangan Dana dengan perhitungan dana yang menggunakan bunga garansi sampai dengan Habis Kontrak. Dalam permisalan ini digunakan asumsi hasil invertasi sebesar 9% per tahun, jadi sebesar Rp.40.376.490,-. Selisih hasil investasi dibayarkan jika tertanggung (misal:Tn.Ananda) masih hidup sampai akhir kontrak Asuransi.


PREMI TUNGGAL         =  Rp.65.800.000,00
TOTAL YG DITERIMA   = Rp.100.000.000,00 (DKB pasti) + Rp.40.376.490,00 (Hasil Investasi, bisa lebih atau kurang)

Sebagai referensi, berikut saya tampilkan Histori Hasil Investasi Asuransi umiputera pada tahun 2010 :





Rencanakaan keuangan untuk anda dan keluarga yang anda kasihi mulai sekarang, demi masa depan yang cerah...







Kirimkan data diri anda (nama lengkap, tanggal lahir, tujuan/pilihan macam asuransi, alamat, no telp/hp) ke wahyuadhie84@gmail.com 
dan sms ke 0888-2594-693 untuk konfirmasi, 
maka saya akan mengirimkan proposal Asuransi Pendidikan yang anda pilih





30 komentar:

  1. Pak mau tanya, untuk Mitra Cerdas misalnya tahun ke 6 dst ada kesulitan bayar premi (misal semesteran) alternatif apa yang ada spy nilai Tunai dan Asuransi tetap ada manfaatnya?

    Terima kasih.
    Luki

    BalasHapus
  2. Terimakasih Pak Luki.
    Sebelumnya maaf karena baru sempat menanggapi pertanyaan dari pak Luki.

    Di Polis Asuransi kami diberikan masa leluasa (grace period) selama 30 hari terhitung mulai tanggal asuransinya, atau 1 bulan kalender jika mulai asuransinya tanggal 1. Jika pembayaran premi tertunggak melebihi masa leluasa, otomatis Polis menjadi kadaluarsa, yaitu manfaat Uang Pertanggungan hanya ditentukan berdasarkan besarnya Nilai tunai yang sudah ada.

    Namun apabila berniat melanjutkan dan membayar premi kembali sebelum melebihi 3 (tiga) tahun sejak tanggal jatuh tempo, ada alternatif Pemulihan polis, yaitu dengan permintaan secara tertulis dan pernyataan kesehatan atau pemeriksaan kesehatan, kemudian melunasi semua tunggakan premi berikut denda nya, maka Polis akan inforce / aktif kembali dan manfaat asuransi kembali seperti semula, hanya saja ada masa observasi/percobaan kembali seperti saat pertama mulai asuransi.
    -Apabila tertanggung meninggal (karena sebab bukan kecelakaan) di tahun pertama sejak Polis Aktif kembali, santunan diberikan sebesar 60% dari Uang Pertanggungan ditambah Nilai Tunai yang sudah ada.
    -Apabila tertanggung meninggal (karena sebab bukan kecelakaan) di tahun kedua sejak Polis Aktif kembali, santunan diberikan sebesar 80% dari Uang Pertanggungan ditambah Nilai Tunai yang sudah ada.
    -Apabila tertanggung meninggal di tahun Ketiga dan seterusnya, santunan Uang Pertanggungan dibayarkan 100% ditambah Nilai Tunai yang sudah ada.
    -Masa observasi Ini tidak diberlakukan dalam hal tertanggung meninggal karena kecelakaan, baik di tahun pertama maupaun kedua tetap dibayarkan 100%.

    Alternatif yang kedua adalah mengubah Polis menjadi Asuransi Ekawaktu (Asuransi Meninggal) dengan Uang Pertanggungan tetap seperti semula, dengan masa asuransi dan besarnya manfaat pada akhir masa asuransi ditentukan berdasarkan Nilai Tunai yang sudah ada.

    Alternatif yang ketiga adalah pemegang Polis dapat memperoleh/mengambil Nilai Tunai yang sudah ada dan perjanjian Asuransi berakhir.


    Demikian penjelasan yang saya sampaikan semoga dapat membantu. Apabila ingin informasi lebih lanjut saya persilahkan.

    Terimakasih.
    Wahyu Adhie

    BalasHapus
  3. pak saya mau tanya apabila saya mau merubah asuransi mitra cerdas menjadi asuransi pendidikan lain bisa/tdk..??

    BalasHapus
  4. pa bisa tolong di kirimkan ilustrasi asuransi pendidikan dengan *Premi*
    Rp.800.000/bln by email aja pak'
    hendrypaulus17@gmail.com
    BR

    BalasHapus
  5. pak tolong ilustrasikan asuransi pendidikan untuk anak, anak saya saat ini umurnya 2 tahun dan sudah mau masuk preschool, tolong hitungkan dia masuk Tk sampai PT.
    Saat ini saya umumr 41 tahun
    dan kirim email ke : deni@ptpbi.com

    BalasHapus
  6. Tolong ilustrasikan asuransi pendidikan untuk anak saya dari mulai TK sampai PT, saat ini anak saya umurnya 11 bulan. Umur saya 33 tahun. email ke : arif.rahman@pgn.co.id

    BalasHapus
  7. Pak minta ilustrasi bila saya ikut asuransi pendidikan. anak saya 8 bulan dan saya umur 31 tahun, premi terkecil yang harus saya bayarkan berapa ?
    lalu adakah nanti anak saya dapat uang sakolah per tahunnya sampai anak saya kuliah. lalu asuransi istri. dan jelaskan seluruh dana tabungan dan bagi hasilnya. kirim ke syahumar@ymail.com. thanks

    BalasHapus
  8. pa bisa tolong di kirimkan ilustrasi asuransi pendidikan dengan *UP*
    Rp.25000000 by email aja pak'( anto.pxl@gmail.com )
    umur anak saya 2th saya 29th.terima kasih

    BalasHapus
  9. pak tolong kirimkan ilustrasi asuransi pendidikan denganpremi terkecil, yang harus saya bayarkan persemester berapa?
    saya 28 th, anak umur 1 bulan
    tolong kirim ke email nita_luv@rocketmail.com. thx

    BalasHapus
  10. berapa komisi utk prodak mitra cerdas buat agen

    BalasHapus
  11. saya agen tpi kuangf mengerti atau kurang transparan tentang komisi,tlng dong di jawab biar tidak muncul lg

    BalasHapus
  12. bisa tolong buatkan ilustrasi asuransi pendidikan Rp. 300.000/bulan juka anak mulai asuransi dri sejak lahir---->>>> gustianalestari@gmail.com

    BalasHapus
  13. bisa tolong buatkan ilustrasi asuransi pendidikan dengan usia anak 1 bulan dan usia ayah 44thn, utk up. 25jt dan 50jt. mohon dikirim via email septhie_sayliwa@yahoo.co.id

    terima kasih

    BalasHapus
  14. Saran yang sangat bagus dan sangat membantu buat orang tua untuk menyiapkan dana pendidikan buat anaknya

    Salam kenal dari : www.tjanbudi1028pru.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Salam,
    bisa ga ya premi perbulan Rp. 100.000
    jika bisa, tolong kirim ilustrasinya ke dike693@yahoo.com
    usia anak : 3 th
    usia saya : 43 th
    trims

    BalasHapus
  16. bisa minta tolong, dibuatkan premi Rp. 500.000 sama premi Rp.1000.000/bulan,
    jika bisa tolong kirimkan ke email yadi.kusnadi82@gmail.com

    atau bisa langsung kerumah saya dibandung pak..

    BalasHapus
  17. Pak minta tolong dibuatkan ilustrasi bila saya ikut asuransi pendidikan Rp. 250.000/bln. anak saya 3 Tahun 2 bulan dan saya umur 33 tahun, by email aja gustiarya108@yahoo.com terimakasih

    BalasHapus
  18. siang pak, bisa minta tolong di ilustrasikan asuransi yang preminya per bulannya ringan sekitar 100ribu rupiah saja adakah, dikarenakan ekonomi kami dibawah rata2 yang ingin anaknya bisa menjadi sukses kelak, umur anak saya 8bln dan saya berusia 25th. mohon dikrimkan ke Prawanita@yahoo.com. Terimakasih.

    BalasHapus
  19. Salam ... bisa minta tolong di ilustrasikan asuransi yg preminya Rp. 500.000/bulan ,,
    jika bisa tolong kirimkan ke email : yudhistiray29@yahoo.com
    Terima kasih

    BalasHapus
  20. Pak..
    saya cukup jelas jika menyimak beberapa pertanyaan2nya diatas..
    anak saya baru 5 bulan, rencana saya akan carikan tabungan pendidikannya, mohon dibantu dibuatkan ilustrasi jika saya ingin preminya Rp. 400.000 ,- / bulannya (ollachubb@gmail.com)

    pada saat sudah masuk kmasanya cair(misal mau TK) Klaimnya lama atau susah nggak si kalau bumiputra itu?

    BalasHapus
  21. sore pak,,
    bisa minta tolong di ilustrasikan asuransi yang preminya Rp.300.000 & 500.000/bulan,anak saya berusia 10 bulan & usia saya31 tahun.Jika bisa tolng di krim ke email : imam_setiawan24@y7mail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  22. Sallam,
    Tolong ilustrasikan asuransi pendidikan yg preminya Rp 1.000.000/3bln,
    anak saya sekarang berusia empat tahun dan usia saya 30 thn.
    asgar_tea_ok@yahoo.co.id
    Trimakasih

    BalasHapus
  23. Bisa minta alamat kantor di daerah bekasi nggak Pak?

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Butuh info lebih lanjut mohon hub sy d putrimanyun09@gmaik.comm

    BalasHapus
  26. Pak ada gak ya yang premi 100/200rb perbulan?anak saya umur 5 tahun,umur saya 31 tahun.Mohon kasih ilustrasinya di susantiekaprasasti@gmail.com
    terima kasih.

    BalasHapus
  27. Pak bisa ilustrasikan asuransi jiwa bersama anak saya. Saya umur 26 th. Anak saya ikut asuransi umur 3th mulai bayar 24 september 2013. Bayarnya pertriwulan sebesar 963300. Selama 15 th. Masuk SD brp ampe kuliah. Trus jumlah smua duit yang diterima. Kirm via email. N45rhini@gmail.com makasih

    BalasHapus
  28. Sangat membantu penjelasan dari Bapak, mohon bantuan Pak. Ilustrasikan yang premi 300ribu/bulan.anak saya sekarang usia 8 bulan dan saya berusia 34 tahun. Matur tankyu sebelumnya.
    email ke : dede.raka67@gmail.com

    BalasHapus
  29. saya ikut asuransi ketika berumur 28 th dengan umur anak 2 th mulai bayar tgl 24 februari 2011 sebesar 287rb per triwulan selama 17 th.bisa dijelaskan berapa uang yang saya terima dari masuk TK sampai kuliah nanti?trimakasihe-mail ke : rurysyifa@gmail.com

    BalasHapus
  30. PA BAGAMANA CARA UNTUK MENGAMBIL DANA ASURANSI YANG UDAH MASUK

    BalasHapus